3D tulisan Imut

Posted: 18 Februari 2010 in Desain Grafis
Tag:, , , , , , , , ,

Untuk menanggapi thread [ngakak]Foto Profil FB tak buat deh tutorialnya hehe.. Malu
Sebelum memulai, q minta maaf kalo tutor ini susah dipahami, gak bisa bikin tutorial Mentok

Judul : 3D tulisan Imut 😀

Bahan :
1. harus punya sotosop,
2. Donlot sopwer 3D Xara
3. Brush floral (q biasanya pakai motif daun)

Langkah Kerja :
1. Donlot dan buka sopwer Xara, di klak klik aja bagian yang q kasih panah sesuai gambar ini :
2. kalau sudah kemudian File-eksport
simpan dalam ekstensi .PNG, soalnya kita pakai transparan
3. sekarang kita buka gambar2 yang sudah dibuat di Xara ke dalam sotosop,
kita seleksi bagian yang mau kita warnai pakai Magic Wand Tool,
setelah itu kita pilih warna yang mau dipakai,
ketiga kita bikin New Layer..
kemudian kita guyur deh layer tersebut dengan warna yang dipilih tadi,
4. Hasilnya nanti seperti ini:
[Image: jhg1lc.jpg]

5. oh iya seleksinya jangan dihilangkan dulu (garis putus2 yang gerak memutari huruf), sekarang pakai brush tool untuk memberi efek daun/bunga pada huruf. kalo sudah di pilih brushnya kemudian klik/tempel pada huruf. sudah?
hilangkan seleksi dengan pencet CTRL+D
lanjut step berikutnya ya.. Bigsmile
6. memberi efek cahaya pada sekitar huruf dengan pakai blending,
klik kanan pada layer – Blending option.
7. atur blending dengan size dan choke ditambah.. warna inerglownya diganti putih (tergantung selera sih hehe)
8. hasilnya seperti ini
[Image: rjqq0x.jpg]

9. itu baru satu huruf, untuk huruf2 berikutnya pakai cara yang sama.
jadi sekarang dianggap sudah buat semuanya ya Capek
klik file – new
10. sekarang posisi kita pindahkan lagi ke salah satu huruf,
kemudian blok kedua layer (antara layer huruf belum editan dengan layer yang sudah diwarnai).. Drag ke background putih yang baru saja kita buat.
11. posisi kita sekarang berada di background putih,
tadi yang 2 layer(huruf+warna) masih di blok kemudian pencet CTRL+T untuk ngatur ukuran besar kecil dan bisa diputar2..
12. bikin untuk huruf2 berikutnya dengan cara itu,
hasilnya seperti ini
[Image: 29560ox.jpg]

13. nih yang terakhir kasih bayangan dikit biar kelihatan melayang hehe..
sama pakai blending kayak ngasih cahaya di sekitar huruf..
14. selesai dehhhh… Capek
cuapeknya… maaf hasilnya jelek, q cuma sekedar share, semoga bisa jadi inspirasi teman2 semua disini..
[Image: 111rqkk.jpg]

oh iya ini file PSD, gambar ukuran besar, sama brushnya..
SEDOOOTT Wow

note:
gambar sesuai urutan langkah yang udah q kasih nomor ya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s