Reboot Windows XP Via Remote Dekstop Protocol (RDP)

Posted: 29 September 2011 in Sistem Operasi, Software

Remote DesktopKami sering terlibat dalam proyek-proyek dengan organisasi berukuran kecil dan menengah. Karena ukuran organisasi ini sering infrastruktur jaringan yang tersedia sangat terbatas sebagai akibat anggaran yang lebih kecil daripada pesaing mereka yang lebih besar. Salah satu efek samping dari anggaran berkurang adalah bahwa klien kami kadang-kadang membutuhkan hardware dan software untuk berfungsi dalam cara-cara itu tidak tepat dirancang untuk.
Satu contoh dari hal ini sering tidak mampu membayar biaya lisensi untuk Windows Server dan bukannya untuk menggunakan Windows XP Professional atau bahkan Windows XP Home untuk menjalankan file cetak, pusat atau database server. Jelas pendekatan ini tidak akan bekerja untuk Controller Active Directory Domain Microsoft tetapi dapat digunakan untuk jenis lain dari server dan ada saat di mana tidak ada pilihan lain.

Ada dua kegunaan kerugian yang harus diperhatikan untuk administrasi remote ketika mengambil keputusan untuk menggunakan Microsoft Windows XP, bukan Windows Server.

Yang pertama adalah bahwa Windows XP Professional ketika diakses melalui Remote Desktop Protocol (RDP) koneksi tidak menampilkan log off tombol atau pilihan reset di shutdown – satunya pilihan adalah menutup server yang tidak ideal dan akan berarti bahwa tidak akan restart setelah itu, ini dapat dipecahkan.

Cara paling sederhana untuk mengatasi masalah ini adalah untuk membuat file batch untuk me-restart server, untuk melakukan hal ini:

  • Buka Notepad (atau editor teks lain)
  • Ketik: shutdown-r-t 5
  • Simpan file di suatu tempat yang masuk akal (seperti desktop) dengan nama seperti restart.bat, yang penting file itu berakhiran dengan ekstensi .bat

Untuk menjalankan file hanya klik dua kali itu, switch di perintah shutdown adalah:

-r = restart (bukan shutdown)
-t 5 = jumlah waktu untuk menunggu sebelum me-restart dalam hitungan detik – dalam hal ini 5 secs.

Isu kedua adalah bahwa terminal layanan fungsi yang tersedia untuk memfasilitasi administrasi remote melalui perangkat seperti RDP hanya cukup untuk memungkinkan satu user untuk log on pada satu waktu. Hal ini dapat menyebabkan masalah jika Anda menggunakannya sebagai server pembangunan misalnya, tetapi sebagai toko file itu tidak mungkin Anda ingin lebih dari satu atau dua administrator – dengan sejumlah kecil mereka dapat mengelola situasi dengan panggilan telepon.

Kami menyarankan sedapat mungkin untuk menggunakan versi sistem operasi yang dirancang untuk peran server Anda berniat untuk melakukan, namun ketika ini hanya tidak mungkin tip ini dapat membuat manajemen yang sedikit sederhana.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s