Sebagian besar blogger WordPress menggunakan Google Analytics untuk memeriksa semua tipe status seperti pengunjung hari ini, kemarin, minggu lalu, bulan terakhir, penghasilan AdSense dan banyak lagi statistik lainnya. Tidak ada layanan lain yang sama seperti Google Analytics dan merupakan alat yang hebat untuk blogger. Tapi Anda juga dapat memeriksa sebagian besar hal yang sama langsung dari dashboard blog Anda WordPress. Anda dapat menginstal plugin “Count per Day” untuk memeriksa sebagian besar dari semua statiska seperti Google Analytics. Plugin ini dapat menunjukkan pengunjung hari ini, kemarin, minggu lalu, bulan terakhir dan statistik lainnya di dasbor. Saya pikir ini adalah Plugin yang baik untuk memeriksa status website Anda tanpa membuka account Google Analytics.

Counter per Day

Untuk menginstallnya silahkan login ke blog WordPress anda, kemudian masuk ke bagian plugin di dasbor, klik add new, lalu ketik nama pluginnya “Counter per Day”. Klik search, tunggu sampai keluar daftar beberapa plugin dan pilih “Counter per Day” dan install. Setelah terinstall, lalu aktifkan plugin tersebut.

Opsi Menu

Setelah plugin ini diaktifkan, Anda akan menemukan opsi baru pada menu dashboard WordPress Anda dan Anda dapat memeriksa semua statika blog dengan mudah. Untuk menampilkan statistik di sidebar, silahkan masuk ke menu Appearance. Klik widgets lalu di bagian widget ini anda pilih “counter per day” untuk di drag atau dipindahkan ke sidebar.
Plugin ini dapat menunjukkan Total pengunjung, pengunjung per bulan, pengunjung online, browser yang digunakan oleh pengunjung, membaca per negara, pengunjung per negara, pembaca per bulan, pengunjung per posting dan rujukan daftar website.
Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s