16 Macam Cara Unik Download Video Youtube ke Komputer Anda

Posted: 7 November 2011 in Internet

youtubeCara Download Youtube video di internet dapat dilakukan dengan banyak cara. Dan pada kesempatan ini saya akan mengulas beberapa diantaranya. Teknik ini saya share hanya sebagai pengetahuan saja, karena pada dasarnya mendownload video youtube adalah melanggar Terms of Service (ketentuan) dari Youtube.

You may access User Submissions for your information and personal use solely as intended through the provided functionality of the YouTube Website. You shall not copy or download any User Submission unless you see a download or similar link displayed by YouTube on the YouTube Website for that User Submission.

Meskipun demikian, kenyataanya orang-orang masih suka download video dari yooutube. Ada banyak cara mengunduh atau “menyedot” video dari situs YouTube ke komputer. Secara umum bisa dibagi dalam tiga kategori: lewat situs layanan download, memakai add-ons, dan lewat software khusus. Untuk tujuan itu silahkan disimak infonya berikut ini :

Layanan online download video YouTube

1. Keep Vid  Sangat mudah dipakai. Tinggal copy-pastekan alamat URL video YouTube ke kotak yang tersedia. Juga bisa dipakai untuk mengunduh file video dari MySpace Video dan Daily Motion.
2. KCool Online  Ini paling cocok untuk penggila situs video, karena bisa dipakai untuk mengambil video dari 200 lebih situs video, jadi bukan hanya dari YouTube.
3. Zamzar  Selain untuk download video YouTube, juga bisa dipakai untuk mengubah/konversi video ke dalam format yang lain.
4. Keep Tube  Gambar bergerak dari YouTube bisa dikonversi dalam format FLV, 3GP, atau MP4.
5. Kiss YouTube  Ini cara unik dan cepat mengunduh video-video dari situs YouTube. Tidak perlu harus mengakses situs Kiss Youtube. Tambahkan saja kata “kiss” [tanpa tanda petik] setelah “www.” pada alamat video YouTube yang hendak didownload.

Software khusus mengunduh video

1. FLV Converter [untuk komputer Windows]  Aplikasi ini bisa mengkonversi format video. Kelebihannya, bisa dipakai untuk mencari video-video tertentu dari situs YouTube untuk kemudian diunduh sekaligus secara bersamaan.
2. Orbit Downloader  juga untuk Windows.
3. YouTube DL  untuk komputer Linux dan Windows.
4. Abby and CCLive  khusus Linux.
5. Get Tube  software untuk mengunduh video YouTube khusus bagi komputer Mac.
6. Internet Download Manager (IDM) – Biasanya di bagian atas video akan ada tanda simbol idm berwarna hijau bertuliskan “download this video” yang apabila kamu klik akan mendownload video yang kamu mainkan secara otomatis.

Add-ons Firefox dan web browser

1. Video Download Helper  Fitur tambahan add-on yang bisa dipasang pada peramban Firefox. Bila kau belum memakai Firefox, silakan unduh dan install Firefox versi terbaru ke komputermu.
2. Net Video Hunter  Juga add-on pada Mozilla Firefox.
3. Viloader  Bisa dipasang pada browser Firefox, Internet Explorer, atau Opera.
4. IE7Pro  Untuk Internet Explorer.
5. Flash Video Downloader 
Untuk mendownload video YouTube dari peramban Opera, Firefox, dan Internet Explorer

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s