Grace Lee: Presiden Filipina Menjadi Kekasih Sekaligus Inspirator

Posted: 8 Februari 2012 in Uncategorized
Tag:, , , , , , , ,

grace-leeLee lahir dengan nama Kyung Hee-lee di Seoul, Korea Selatan, 4 Oktober 1982. Saat usia 10 tahun, ia pindah ke Filipina mengikuti ayahnya yang memiliki bisnis di negara itu.

Kecantikan membuatnya memiliki banyak penggemar. Pada 2010, ia bahkan terpilih sebagai satu dari 100 wanita terseksi versi majalah FHM. “Saya memang berdarah Korea, namun jiwa saya Filipina,” kata alumni Ateneo de Manila University ini dalam sebuah wawancara dengan FHM.

Walaupun namanya masuk dalam daftar wanita terseksi, namun ia menolak tampil di sampul depan majalah tersebut.

Lee juga pernah meraih juara ketiga kontes kecantikan Miss Chinese International di Hong Kong. Karier sebagai penerjemah resmi istana kepresidenan Malacanang pun pernah ia lakoni, sebelum menjadi penyiar radio dan presenter televisi pada 2007.

Ia dan Aquino pertama kali bertemu di tengah acara pembukaan pembangkit nuklir di Cebu, pertengahan tahun lalu. Aquino, yang berusia hampir dua kali lipat dari Lee, tampaknya tersihir dengan pesona Lee yang berbalut hanbok, busana tradisional Korea.

Hubungan keduanya terkuak gara-gara tweet rekan Lee, Mo Twister. “Baru saja menanyai Grace Lee, apakah benar dia makan malam dengan Presiden Aquino. Dia mengiyakan,” demikian bunyi tweet itu.

Lewat sebuah surat kabar, Lee mulanya menepis kabar itu. “Saya tidak pernah bilang kalau kami berkencan, suka SMS-an, atau sering berkunjung ke tempat saya,” ujarnya menanggapi tweet tersebut.

Namun, wanita yang fasih berbicara bahasa Korea, Inggris, dan Tagalog ini akhirnya mengakui hubungannya. Ia tak bisa ‘bersembunyi’ lagi setelah Aquino mengonfirmasi status hubungan mereka dalam sebuah wawancara.

Grace Lee, kini menjadi pacar Presiden Filipina Benigno ‘PNoy’ Aquino III, mengatakan kekasihnya itu adalah sumber inspirasi baginya.

Dalam wawancaranya dengan ABS-CBN, Lee menjelaskan dirinya belajar banyak hal dari PNoy. “Semakin mengenalnya, semakin saya mendapat inspirasi. Ia adalah sosok yang mengagumkan,” ujar Lee.

Baru-baru ini, Lee mengadakan pertemuan dengan keluarga besar PNoy. Laporan sebelumnya menyebutkan, anggota keluarga yang pertama kali dikenalkan PNoy kepada Lee adalah salah seorang saudara laki-lakinya.

Presiden Filipina Benigno Aquino III mengkonfirmasikan hubungannya dengan presenter TV dan penyiar radio berdarah Korea, Grace Lee, pekan lalu. Kini perhatian masyarakat Filipina tertuju pada wanita 29 tahun itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s