Cerpen Dari Cici: Hurt My Heart

Posted: 13 Juli 2012 in Cerita Pendek, Cerpen, Sastra
Tag:, , , , , , , , ,
Judul: Hurt My Herat
Penulis: Suci Citra Hamdini
Sekolah: SMAN 1 Pangkalan Kerinci

Hurt My Heart

“Everything was beautiful when you falling love with someone that you love, yana” kakak gue berkoar-koar sendiri ketika dia tau kalau gue belum punya pacar. Terdengar gila bukan ?. emangnya kita bakal mati kalau gak ada pacar ?. emang apa untungnya ?. toh setiap hari gue liat temen-temen gue galau melulu kerjanya gara-gara mikirin pacar mereka.

dan gue ?

kalau gue sih OGAH !!!

“trus, gue harus bilang WOW gitu ?” kata gue nyolot. Sebel tingkat internasional.

“HARUS !!! Minimal 100 kali” kata kakak gue gak mau kalah. Dasar sinting !!!

“gak ngaruh ama gue. gue gak minat pacaran”

“berarti lo lesbong”

“enak aja lo !!! gini-gini gue jeruk makan apel”

“apa ? pantesan lo gak doyan ama manusia”

Hiiihh… nyebelin banget punya kakak kayak gini. “gue masih demen ama cowok, bego !” kata gue.

“siapa ?”

“mau tau aja lo. Itu rahasia gue”

“jangan bilang kalo yang lo suka itu cowok gue”

Ya elaahh… siapa juga yang mau ngegaet cowok dia ?. “gak bakal. Gue gak level ama cowok lo”

“dasar lo” katanya sambil menjitak kepala gue. gue malas berdebat. Akhirnya gue lebih memilih diam.

Kalau di pikir-pikir, iya juga ya. Kenapa selama ini gue menutup hati ama semua laki-laki di seantero dunia (du ilee). Maksudnya, gue sukar jatuh cinta. Banyak sih yang suka, tapi gue malas. Atau jangan-jangan…..

kata –kata kakak gue beneran lagi.

kalau gue….

ah, amit-amit jabang orok deh. Jangan sampe gue apel makan apel.

Awalnya gue pernah jatuh cintrong ama temen gue. dia juga ngasih harapan yang terlalu tinggi buat gue dan gue semakin berharap banyak ama dia. Gue sayang ama dia. Tapi ternyata dia Cuma mainin gue. gue dicuekin gara-gara dia udah punya gebetan baru dan itu sangat membuat gue sakit banget. Sejak itu gue suka menyendiri, menjauh dari cowok yang deketin gue.

karna apa ?

karna gue takut merasakan sakit untuk yang kedua kalinya.

***

Planning hari ini yaitu gue pergi jogging ama kakak gue. yaah, walaupun dia kakak yang super nyebelin, tapi dia mau berbaur am ague (yaiyalah, namanya juga saudara). Tapi yang gue sebelin dari dia Cuma 1. Dia selalu gak tahan ama adik-adiknya yang gak pacaran. Memang dasar kakak yang aneh.

“heh.., liat tuh siapa yang di samping lo” kata kakak gue. spontan langsung aja gue noleh ke samping gue.

“emangnya kenapa ?”

“lo itu ya” kata kakak gue kesal. “emangnya lo gak bisa liat kalo yang disamping lo itu cowok ganteng ?”

Memang sih, kuakui dia ganteng. Tapi… “dasar !!! mata lo gak pernah lewat dari yang namanya cowok ganteng. Liat cowok ganteng dikit aja langsung deh kesambet”

“masih mending yaa, gue masih minat dengan cowok”

“berarti lo termasuk playgirl, hahahaha” kata gue langsung ngacir dari dia. Sementara dia mendengus sebel sambil berlari mengejar gue yang udah jauh dari dia

Gue keasyikan lari dan menjauh dari kakak gue, tanpa melihat kearah depan. Tiba-tiba aja gue ketabrak ama seseorang.

“aduuhhh… bengkok nih pinggang gue !” seru gue menahan sakit.

“sorry, gak sengaja”

Tunggu !!! kayaknya gue kenal ama suara itu. “makanya kalo jalan, mata lo ikut jalan” kata gue ngasal. Bego banget.

“sorry deh, lo juga jalannya gak ngeliat ke depan kan ?” katanya.

Dug… gue kena omongan sendiri. Dengan muka malu setengah mampus, gue beranikan diri buat melihat langsung siapa orang yang baru saja menabrak gue. dan…

gue speechless…

orang yang didepan gue ternyata raedi.

“oh, ternyata elo” kata gue. dan dia pun gak kalah kagetnya ngeliat gue.

“eh, yelri kan ?”

“salah. Yelri itu kakak gue” kata gue. bisa-bisanya dia salah orang. Emang sih, gue ama kakak mirip banget. Jadi gak heran kalau sampe ada yang salah nyebut nama gue. serasa jadi anak kembar. Hahaha.

“ooh, sorry deh kalau gitu”

“ya, gak apa-apa” kata gue malas setengah malu.

“nama lo siapa ?” tanya yedi.

“lo kenal kakak gue kan ? tanya aja langsung ama dia” sebel gue. bisa-bisanya dia lupa ama gue. orang yang gue jutekin malah diam. Lalu gue lanjut lari menuju rumah.

***

“tadi dijalan lo ketemu ama siapa ?” tanya kakak gue tanpa basa-basi.

“ama siapa ya ? kasih tau gak ya?”

“gue serius !!!”

“ntah. Gue lupa namanya” gue pura-pura lupa ama raedi. Padahal gue ingat banget sama dia. Tapi gue lagi malas bahas tentang dia. Apalagi kakak gue mulai tanya-tanya.

“oke, gue kasih tau namanya”

“jangaaaann !!!” kata gue.

“kenapa ?”

“oke, gue jujur. Gue udah tau” jawab gue.

“dasar !!! ketauan bo’ong lo”

Gue Cuma nyengir aja. Hehehe. “iya gue tau. Namaya raedi”

“dan dia tadi nanyain nama lo” kata kakak gue.

“trus, lo kasih tau ?”

“nggak. Yaiyalah nona bangkai. Gue kasih tau nama lo” kata kakak gue sambil meledek.

“harusnya jangan lo kasih tau, nona belacan”

“ kenapa ? “ tanya kakak gue dengan ekspresi bak detektif pensiun.

Males gue ngebahasnya, kata gue dalam hati. Gue diam aja. Teringat tentang tragedy tabrakan tadi. Yaah, walaupun lawannya bukan mobil atau apalah, yang penting kalau gue nabrak orang, gue masih hidup sampe sekarang.

Tok.. tok.. tok.

bunyi apa itu ?

Yang pastinya suara pintu diketok. Bukan ayam betina yang sedang bertelur.

Gue buka pintu. Dan ternyata gue ketemu lagi ama yang tadi nabrak gue. cepat-cepat gue tutup pintu kembali, ternyata dia nahan tangannya di pintu gue. jelas tenaga gue kalah dengan tenaga dia.

“biarin gue masuk !” seru raedi.

“emang lo yang punya rumah ?” tanya gue masih menahan pintu.

“gue mau ngomong sama kakak lo”

“pokoknya gue gak ngizinin lo masuk !!!”

“heh, gue kan udah bilang, gue mau ngomong ama kakak lo. Bukan sama elo !” raedi tampaknya mulai kesal.

“biarin, gue gak peduli” kata gue. gue punya ide. Gue masih tetap menahan pintu, dan dengan cepat gue mundur 1 langkah dan melepaskan tahanan tangan gue di pintu.

and see that !!!

raedi jatuh tepat di kaki gue.

“sialan lo. Jahat amat” kata raedi sambil meringis. Dan gue tau rasa sakitnya seperti apa.

Tiba-tiba kakak gue datang “looh ? lo kenapa di ?”

“gue di isengin ama adek lo. Nyebelin banget dia” sungut raedi. Gue masih tersenyum kemenangan.

Kakak gue geleng-geleng kepala liat tingkah gue. dan gue langsung lari ke kamar gue.hahaha… biar tau rasa tuh orang.

***

Setelah raedi pulang, gue keluar dari kamar. Dan….

kakak gue udah nunggu gue di depan kamar gue. gue Cuma bisa nyengir sambil liat gayanya yang sok bossy itu.

“kenapa lo ngeliatin gue kayak gitu ? gak suka ?”

“nggak” jawab gue singkat. Gue mau masuk ke dalam kamar lagi dan mengunci pintu, tapi tiba-tiba tangan gue di tahan.

“ehh, mau kemana manis ? ayoo, sini kita berbincang-bincang dulu” kata kakak gue.

“gue ngantuk. Mau tidur” kata gue berusaha mengelak dari ajakan dia. Tapi, karna gue penasaran, akhirnya gue turuti berbincang-bincang dengan dia.

Setelah kakak gue cerita, ternyata orang yang berama raedi suka ama ague. Gue sih awalnya gak percaya Cuma karna melihat kakak gue bercerita, gue jadi mulai percaya walaupun itu sedikit.

gak seru banget, masa baru ketemu aja udah langsung suka. Dasar sinting !!!

“lo bercanda kan ?” tanya gue kurang yakin.

“terserah lo mau percaya apa nggak. Yang penting gue udah bilang yang sebenarnya” kata kakak gue.

Gue terdiam. Sebenarnya kalau di lihat-lihat, aedi termasuk cowok yang menurut gue lumayan ganteng. Dan jujur, gue juga suka walaupun sedikit. Tapi gue takut patah hati lagi.

“gimana ?? lo mau ? kalo iya, gue mau jadi mak comblangnya nih. Mumpung pihak yang dari sana udah kasih sinyal positif” kata kakak gue

Gue masih benar-benar ragu dengan apa maunya hati gue. yaudah, gue bilang “iya deh.. gue coba dulu”

“gitu donk” kata kakak gue. ternyata kak yelri asyik juga.

Setelah gue kenalan ama raedi, gue merasa menjadi cewek yang normal seperti cewek pada umumnya, ya walaupun gue masih sering galak dan jutek sama cowok. Setidaknya gue gak diledekin si lesbong lagi sama kakak gue. dan ejekan itu sangat gak ngenakin gue.

***

Sekarang, gue udah bisa belajar membuka hati. Belajar dari kesalahan yang pernah gue alami. Dan itu semua karna kakak gue dan raedi.

Tapi tiba-tiba suatu hari, raedi menjauh dari kehidupan gue. gue pun gelisah.

“lo dimana di ?” tanya gue. kebetulan gue lagi jalan sama kakak gue, karena lapar, gue berhenti di sebuah restoran.

“gue lagi…..hm… di rumah temen” jawabnya gugup.

“ooh, ya deh. Tadi gue pengen ngajakin lo nemenin gue belanja sama kakak” kata gue. dia hanya tertawa. Dan dengan pamitan, gue tutup teleponnya.

Hidangan yang kami pesan pun datang. Pas gue mau pesan air putih gue reflex melihat ke arah jalan. Tampak raedi sedang bersama seorang cewek turun dari mobil. Dengan secepat kilat gue menyambar telepon genggam gue dan menghubungi raedi.

“lo dimana sekarang di ?” tanya gue sambil berusaha menahan sakit hati gue.

“kan udah gue bilang kalo gue dirumah temen. Kok lo masih nanya ?” raedi balik bertanya.

“dan trus, lo lagi ngapain sekarang ?”

“mm… gue mau makan”

“hebat ya rumah temen lo. Gue juga lagi makan disana” kata gue. airmata gue keluar tanpa bisa ditahan lagi.

“halo, lo dimana yan ?”

“gue dirumah temen lo itu” jawab gue dan langsung menutup telepon genggam gue. gue lihat dari kejauhan, Raedi tampaknya sibuk mencari dimana keberadaan gue.

“lo kenapa yan ?” tanya kakak. Gue hanya menggeleng.

“gue ingin pulang aja kak” kata gue

“trus makanannya gimana ?”

“gue gak lapar lagi” jawab gue singkat. Gue gak sanggup ngomong banyak-banyak lagi.

Sesampainya dirumah, gue langsung berlari kekamar, dan menangis. Ternyata semua cowok yang gue kenal sama aja. Terlalu memberi gue harapan terlalu tinggi dan akhirnya gue dijatuhkan dalam sekejap mata dan membuat gue terpuruk sekali lagi.

Gue ceritain apa yang gue lihat dengan kakak gue. kak yelri merasa bersalah. Dan meminta maaf pada gue. gue maafin semuanya. Gue maafin kak yelri, dan –dengan berat hati- gue maafin raedi juga. Gue maafin walaupun hati gue sakit banget.

Dan gue, menjadi seperti gue yang dahulu lagi.

diam, dan anti sama cowok.

Komentar
  1. Gita Trisna Dewi mengatakan:

    endingnya ga seru. .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s