kartu-ucapan-selamat-idul-fitri-lebaran-belajar-wordpress

HabibiMustafa.com – Kata kunci Ucapan Selamat Idul Fitri – Belajar WordPress pada bulan ramadhan ini memang sedang dilombakan oleh para anggota grup belajar wordpress  http://www.facebook.com/groups/belajarwp .  “Itung-itung untuk berlatih SOE (SEO, red)” katanya. Dengan niat mengasah kemampuan sekaligus berbagi, saya mau ikutan juga.

Si Ida bikin bakwan,
bentuknya cantik enak dimakan,
Daripada baca koran,
lebih baik tadarus Al Qur’an

Ucapan Selamat Idul Fitri – Belajar WordPress

Ucapan Selamat Idul Fitri – Belajar WordPress ini beberapa bikinan saya sendiri dan kebanyakan hasil blogwalking dari beberapa website. Salah satunya pantun yg dibuat oleh seorang sahabat, dengan sentuhan personal sesuai nama2 sobat. Bisa dijadikan contoh dan ganti dengan nama nama teman anda.

Takbir bergema menggetarkan jiwa,
Sekiranya ada salah dan dosa,
Ampun dipinta dihari mulia.

Andai jemari tak sempat berjabat,
Jika raga tak bisa bersua,
Untuk kata membekas luka,
Semoga pintu maaf masih terbuka.

Menyambung kasih, merajut cinta,
beralas ikhlas, beratap doa.
Semasa hidup bersimbah khilaf,
berharap diri dibasuh maaf.
Minal Aidin Wal Faizdin Mohon Maaf Lahir Dan Bathin
Selamat Hari Raya Idul Fitri.

__________________________________________________________


Mata bisa salah lihat
Kuping bisa salah dengar
Mulut bisa salah bicara
Hati bisa salah sangka
Di hari yang fitri ini
Mohon maaf lahir dan bathin.
Selamat Hari Raya Idul Fitri.

____________________________________________________________________


Kata telah terucap, 
tangan telah tergerak, 
prasangka telah terungkap,
Tiada kata, Kecuali “saling maaf” jalin ukhuwah & kasih sayang raih
indahnya kemenangan hakiki,
Selamat Hari Raya Idul Fitri.

__________________________________________________________________________


Ijinkan saya bersajak. 
Untuk lisan yang tak terjaga. 
Untuk janji yang terabaikan. 
Untuk hati yang berprasaangka. 
Untuk sikap yang menyakitkan. 
Di hari yang fitri ini, dengan tulus hati saya mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin.
Semoga Allah selalu membimbing kita bersama di jalanNya.

Selamat Hari Raya Idul Fitri…

kartu-ucapan-selamat-idul-fitri-lebaran-belajar-wordpress

Kutanam Pinang rapat-rapat
Agar puyuh tak bisa berlari
Ntar lebaran makan ketupat
Maapin aku ya ‘Rie (Arie)

Bentar lagi berlalu Ramadhan
Hidangan di meja penuh lauk pauk
Bentar lagi lebaran
Met ari raya ya ‘Uk (Uuk)

Jalan-jalan mudik ke Surabaya
Awas jangan sampai kesasar
Selamat Hari Raya
Minal Aidin wal Faidzin ya ‘Sar (Sari)

Mbah Surip Hobinya Reggae
Selalu mengatakan I Love U Full
Ngkong, encing, nyak, babe lebaran juge..
Met ari raye ya Pul (duo Saeful)

Tukang Sulap beraksi di panggung
Selalu mengucapkan Sim SalaBim
Ramadhan dah tanggung
Masih lihat yang bening Bim? (Bima)

Makan Pisang dengan Pepaya
Buat Santapan disiang hari
Bentar lagi hari raya
Maapin ya Vi (avi)

Nongkrong di Melawai sampai sore
Lihat-lihat anak Gaul
Akhir puasa masakannya kare
Selamat Lebaran ya Ul (Maul)

Reuni enaknya di Kuningan
Sambil nongkrong makan Pizza
Lebaran dilewatkan jangan
Met lebaran ya ‘Za (Faiza)

Malam takbiran ramai orang bertakbir
Kerlap kerlip lampu busyet dah
Lebaran jangan minum bir
Met ari raye ya ‘ndah (Indah)

Jalan-jalan ke Tanjung Pinang
Mampir ke warung beli buah Kana
Lebaran kan menjelang
Mudik ke Palembang ‘Na? (Ana dela)

Asyiknya si Bunda mengasuh buah hati
Buah hati mengisap Dot
Menu lebaran sambelnya ati
Lebaran kemana Dod? (Dodi)

kartu-ucapan-selamat-idul-fitri-lebaran-belajar-wordpressJalan-jalan ke Kota Yogya
Lihat-lihat kebudayaan keraton
Bentar lagi Hari Raya
Gak pulang ke Malang ‘Ton? (Toni)

Sendunya hari ketika hujan
Gemericik air tik..tik…tik
Anak kecil maunya jajan
Lebaran ke rumah teman ya Tik (Titiek)

Nongkrong di rumah di depan tipi
Mutar filem cerita Oshin
Wajah bersinar semu di pipi
Liburan kemana ‘Shin (Shintia)

Tahun ini lebaran lagi
Sepertinya baru kemarin
Pagi-pagi jangan lupa sikat gigi
Maap-maapin ya Rin (Rinie en Rina)

Jalan-jalan ke Kota Tua
Lihat konser musik groupnya Andi /Rif
Dunia sudah semakin tua
Tobat…tobat…Rif (Arif)

Tataplah Horizon
Sebentar lagi muncul bianglala
Bulan penuh berkah jangan Su’uzon
Met lebaran ya ‘La (Ela Nurlela)

Si Tuyul lari ketakutan
Omongnya selalu “Ngerti Ora Son?”
Di jalanan penuh angkutan
Emang lebaran ke mana Son? (Marson)

Acara mudik ke Leles Garut
Cewek cakep langsung digaet
Lebaran minumnya es Serut
Balik kampung gak Ed? (Edi Suyitno en Edi Warman)

Sidempuan kampung halaman
Tujuan mudik sebelum Ramadhan Berakhir
Mudah2an Lebaran ini Aman
Balik ke Tapsel ‘Khir? (Akhir Matua)

Naik dokar naik bendi
Jalan lurus tanpa belokan
Khusus utk sobatku Doddy
Mari kita saling memaafkan

Bulan puasa saat utk beramal
Pakai baju koko berbahan satin
Ucapan ikhlas tuk sobatku Gamal
Mohon Ma’af lahir & Bathin

Naik sampan dayung sendiri….. (cape deeeh🙂 )
Ingat ceritanya si Malin
Jangan sering langkah ke “kiri”
Met lebaran ya Lin (Duo Linda)

Empek-empek makanannya Palembang
Makanan lain terasa tak sudi
Malam lebaran tak perlu mandi kembang
Met ari raya ya Di (Ambardi)

Anak gadis hang out ke Supermarket
Dilihatin terus jadi ge-er
Makan banyak tangan lengket
Lebaran kemana Er? (Duo Erni)

Kuliner mpok Siti enak sekali
Tambahan Lauknya sambel Teri
Durhaka sama ortu jangan sekali-kali
Lebaran kemana aja Tri? (Tri)

Sebentar lagi lebaran tiba
Anak-anak wajahnya berseri
Menu lebaran Nasi Gorengnya si Baba
Lebaran nih Sri? (Sri)

Ramadhan begitu berkesan
Bukanya pake kue ketan
Ucapkan maaf dengan Lisan
Selamat lebaran ya Tan (Tanti en Tantri)

Mari sholat secara berjama’ah
Barisan lurus dalam satu shaf
Khusus untuk saudaraku Indah
Aku ikhlas memohon maaf

Jalan-jalan ke Kota Paris
Lihat gedung berbaris-baris
Lebaran jangan main keris
Ada rencana kemana Is? (Isnaini dan Iskandar)

Aki-Nini asyik bercengkerama
Duduk duduk di halaman kebun
Lebaran sungkeng ke Papa Mama
Liburan kemana aja Bun? (Bunda Viktoriani)

Ngkoh Acay masakannya Mie
Makan mie enaknya pake Sumpit
Lebaran maapan sama Papimami
Balik ke Pekan Fid? (Fidrizal)

Mau makan enak, ya ke Restoran
Restoran bagus, bagus pula si Koki
Bentar lagi Lebaran
Mudik gak Ki? (Oky)

Komentar
  1. […] Kumpulan SMS & Pantun Ucapan Selamat Idul Fitri – Belajar WordPress […]

  2. khoiril kopking ril mengatakan:

    mantaaap ajaaa……

  3. fatin mengatakan:

    terima kasih beri aku pantun untuk kasih aku. beri aku contoh pantun hari raya

  4. fatin mengatakan:

    banyok gile pantun atas nung
    tak sabar nok duit

  5. alkamil mengatakan:

    mantaaaaaaaaaaaaaaaaaap….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s