Komik Lucu Batman Bisa Masuk Tutur Tinular Setelah ke Klinik Tong Fang

Posted: 21 Agustus 2012 in Blog, Cerita Pendek, Sastra
Tag:, , , , ,

Inilah gambar komik lucu Klinik Tong Fang vs Tutur Tinular versi Gado-gado yang lagi heboh. Drama kolosal Tutur Tinular emang sinetron ngawur. Selain campur aduk dan alurnya yang sangat kacau dari kisah asli, cerita Tutur Tinular versi 2011 ini kemudian juga sangat tidak manusiawi & tidak logis. Banyak hal-hal yang tidak lazim dan kejadian yang diluar nalar bermunculan, termasuk terdapat kata-kata kasar dan tidak mendidik yang acapkali diucapkan, seperti bodoh, otak udang, pikir pakai dengkul, tolol, jancuk dan lain lain. Tak sampai disitu, ketika ratingnya menurun drastis dan sering terlempar dari 30 besar pada saat memasuki akhir-akhir episode,Wong Fei Hung, tokoh sejarah pahlawan dari negeri Cina pun dimasukkan.

gara gara klinik tongfang batman masuk tutur tinular

Tutur Tinular versi 2012 (Versi Gado-gado)

Karena sukses besar pada serial televisi sebelumnya, pada tahun 2011, Tutur Tinular kembali diangkat dan dikemas dalam sebuah sinetron dengan warna yang berbeda menjadi sebuah serial laga oleh Genta Buana Paramita yang ditayangkan di Indosiar. Tutur Tinular Versi 2011 ini juga banyak melibatkan aktor dan aktris pendatang baru. Proses sulih suara yang menjadi ciri khas sinetron laga pun ditiadakan. Berbeda dengan versi lama tahun 1997 yang tayang satu minggu satu kali, maka versi 2011 ini tayang setiap hari dengan durasi selama 2 jam.

Meskipun pada awal penayangannya, sinetron ini sudah masuk dalam rating 10 besar program televisi pilihan di Indonesia. Namun serial yang salah satu Sutradaranya berasal dari India ini banyak menuai kritik dan protes dari masyarakat maupun para pecinta fanatik sandiwara Tutur Tinular. Hal ini dikarenakan alur cerita yang telah melenceng dari cerita aslinya yang sarat dengan kejadian-kejadian sejarah. Tutur Tinular versi 2011 lebih menonjolkan sisi fiktifnya saja seperti kisah percintaan dan konflik dalam keluarga, dengan selingan lagu dangdut seperti halnya film Bollywood India, serta bermunculan tokoh-tokoh baru yang tidak ada dalam versi sandiwara radio, seperti, pahlawan bertopeng, Respati dan Laksmi, juga Pangeran Bentar yang sebenarnya merupakan tokoh dalam cerita Saur Sepuh ciptaan Niki Kosasih, Dan setelah beberapa episode muncul juga beberapa tokoh yang diambil dari kisah atau legenda yang berbeda, seperti Khanza, Little Krishna, dan Arimbi, yang notabane adalah tokoh dari karya besar Mahabharata, menyusul kemudian Mak Lampir dan Gerandong dari cerita Misteri Gunung Merapi. Di samping itu, kostum dan lokasi kerajaan yang digunakan juga tidak mencerminkan era Hindu – Budha zaman Kerajaan Singhasari – Majapahit, melainkan lebih mirip era kerajaan Mataram Islam, sedangkan kebudayaannya pun mirip seperti campuran Melayu, India, dan China.

Selain campur aduk dan alurnya yang sangat kacau dari kisah asli, cerita Tutur Tinular versi 2011 ini kemudian juga sangat tidak manusiawi & tidak logis. Banyak hal-hal yang tidak lazim dan kejadian yang diluar nalar bermunculan, yaitu adanya tokoh dari benda-benda mati seperti siluman Sepatu,Wayang, Tongkat, dan Buah Kelapa yang semuanya bisa berbicara dan melakukan sesuatu layaknya manusia, antara tongkat Mak Lampir dan siluman Asap berpacaran bahkan kemudian bisa hamil. Berbagai macam binatang seperti Marmut, Anjing, Kucing, Burung, Ikan dan lain-lain juga berbicara, Bayi yang masih dalam kandungan sudah bisa berbicara, bahkan juga ada bayi yang lahir dan langsung dewasa, serta adanya pernikahan antara manusia dan bangsa Siluman Raksasa Arimbi dari kisah Pewayangan yang kemudian melahirkan bayi Bajang dan kemudian menikahi manusia lagi dan lain sebagainya, termasuk terdapat kata-kata kasar yang acapkali diucapkan, seperti bodoh, otak udang, pikir pakai dengkul, tolol, jancuk dan lain lain. Tak sampai disitu, ketika ratingnya menurun drastis dan sering terlempar dari 30 besar pada saat memasuki akhir-akhir episode,Wong Fei Hung, tokoh sejarah pahlawan dari negeri Cina pun dimasukkan. Tak mampu mendongkrak rating, akhirnya Genta Buana Paramita pun kembali membuat kegilaan dengan memasukkan tokoh fiksi pahlawan super dari Amerika, Batman lengkap dengan musuh bebuyutannya, Joker. Inilah kemudian yang membuat sinetron ini selalu menuai banyak kontroversi dan ramai dihujat diberbagai situs maupun jejaring sosial, karena dinilai tidak masuk akal, penjiplak, membuat stress dan tidak mendidik[10].

gara gara klinik tong fang batman masuk tutur tinular
kok bisa ya batman masuk tutur tinular
why the fuck is batman on tutur tinular
malang banget nasib gua, masa batman main di tutur tinular

lucu emang.. kalau ratingnya bagus itu di bikin berseri-seri.. giliran dah ratingnya turun di bikin aneh” kalau dah gak laku langsung deh di bkin the end, walaupun masih di pertengahan ceritanya . balikin aje tuh orang indianya, jangan” bkin film horror esek esek juga kali

sumber:
http://id.wikipedia.org/wiki/Tutur_tinular
Kaskus The Lounge

Komentar
  1. blognya haqqi mengatakan:

    hahaha…….
    ono2 wae…

  2. […] Komik Lucu Batman Bisa Masuk Tutur Tinular Setelah ke Klinik Tong Fang Posted on September 18, 2012 Posted: 21 Agustus 2012 in Blog, Cerita Pendek, Sastra Kaitkata:batman, drama kolosal, gambar lucu, klinik tong fang, komik lucu, tutur tinular 2 […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s