WhatsApp ‘dicaplok’ Google Rp9,7 Triliun

Posted: 9 April 2013 in Info Techno
Tag:, , , , , , ,

google akan akuisisi whatsapp

Raksasa perusahaan Internet Google dikabarkan akan mengakuisisi layanan pesan lintas platform asal California, WhatsApp Messenger. WhatsApp adalah salah satu aplikasi pengiriman pesan pendek yang populer saat ini. Nilai akusisi ditaksir mencapai 1 miliar dolar AS, setara Rp9,7 triliun, dan Google sudah menjajaki pembelian layanan itu sejak bulan Maret, seperti dikutip Digitaltrends, Senin.

Sebelumnya, pada awal Desember 2012 lalu, Facebook juga dirumorkan akan membeli WhatsApp ini, namun pada akhirnya perusahaan besutan Mark Zuckerberg tersebut membantah rumor yang beredar namun mengatakan akan tetap mengawasi pergerakan dan perkembangan dari WhatsApp.

WhatsApp Messenger sendiri telah dipakai di lebih dari 100 negara dan 750 jaringan operator. Penggunaan layanan ini juga telah mencetak rekor tertinggi pada penghujung tahun lalu yaitu 18 miliar pesan dalam satu hari.

Apabila ternyata rumor yang beredar benar, maka dapat dibilang berapa banyak keuntungan yang akan didapat Google. Seperti yang diketahui kantung keuangan Google semakin menggelembung setelah berhasil mengakuisisi YouTube dan Android beberapa tahun lalu.

Jikalau WhatsApp akhirnya masuk dalam naungan Google maka pundi-pundi keuntungan juga akan semakin banyak mengingat WhatsApp memiliki pengguna yang tidak sedikit dan tersebar di seluruh dunia.

Namun sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi dari Google mengenai rencana akuisisi WhatsApp tersebut.

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s