WordPress versi 3.8 dirilis ke publik, apa yang baru?

Posted: 13 Desember 2013 in Blog

Pada tanggal 12 Desember 2013 kemaren, WordPress versi 3.8 telah dirilis ke publik. Versi 3.8 dari WordPress ini bernama “Parker” untuk menghormati Charlie Parker, seorang pemain saksofon jazz Amerika dan komposer. WordPress 3.8 membawa serta facelift dan nuansa baru ke seluruh admin dashboard. Juga termasuk adalah tema default baru yakni “Twenty Fourteen”, serta beberapa perbaikan bug, dan perangkat keren.

Design dashboard baru yang modern

overview
WordPress telah mendapat facelift. 3.8 membawa nuansa baru ke seluruh admin dashboard. Lewatlah sudah gradien sombong dan puluhan nuansa abu-abu – membawa pada yang lebih besar, lebih berani, desain lebih berwarna!

about-modern-wordpress
Estetika Modern
Dashboard WordPress baru memiliki segar, desain rapi yang mencakup kejelasan dan kesederhanaan.

Tipografi Bersih
The Open Sans jenis huruf menyediakan sederhana, teks ramah yang dioptimalkan untuk kedua desktop dan tampilan mobile. Itu bahkan open source, seperti WordPress.

Refined Contrast
Kami pikir desain yang indah tidak harus mengorbankan keterbacaan. Dengan kontras yang superior dan besar, nyaman jenis, desain baru mudah dibaca dan menyenangkan untuk menavigasi.

Kemudahan akses WordPress pada berbagai perangkat

responsive

Kita semua mengakses internet dengan cara yang berbeda. Smartphone, tablet, notebook, desktop yang – tidak peduli apa yang Anda gunakan, WordPress akan beradaptasi dan Anda akan merasa seperti di rumah.

Definisi tinggi dengan kecepatan tinggi
WordPress lebih tajam dari sebelumnya dengan ikon berbasis vektor baru yang skala untuk layar Anda. Dengan membolos piksel, halaman memuat secara signifikan lebih cepat, juga.

Skema warna Admin untuk mencocokkan kepribadian Anda

colors

WordPress baru saja mendapat update baru berwarna-warni. Kami telah menyertakan delapan skema warna admin baru sehingga Anda dapat memilih salah satu yang cocok untuk anda.

Skema warna dapat ditinjau dan diubah dari halaman Profil Anda.

Penyempurnaan Manajemen Tema

themesThe new themes screen lets you survey your themes at a glance. Or want more information? Click to discover more. Then sit back and use your keyboard’s navigation arrows to flip through every theme you’ve got.

Layar Tema baru memungkinkan Anda survei tema Anda dalam sekejap. Atau ingin informasi lebih lanjut? Klik untuk menemukan lebih banyak. Kemudian duduk kembali dan menggunakan panah navigasi keyboard Anda untuk membolak-balik setiap tema yang Anda punya.

Pengaturan Widget lebih Halus
Drag-drag-drag. Scroll-scroll-scroll. Manajemen Widget dapat menjadi rumit. Dengan desain baru, kami telah bekerja untuk merampingkan layar widget.

Memiliki monitor besar? Beberapa daerah widget tumpukan side-by-side untuk menggunakan ruang yang tersedia. Menggunakan tablet? Hanya tekan widget untuk menambahkannya.

Twenty Fourteen, Tema Magazine Baru yang Ramping

The new Twenty Fourteen theme displayed on a laptop. tablet and phone

Ubah blog Anda menjadi sebuah majalah
Buat situs majalah gaya yang indah dengan WordPress dan Twenty Empat belas. Pilih kotak atau slider untuk menampilkan menampilkan konten di situs Anda. Sesuaikan situs Anda dengan tiga area widget atau mengubah tata letak Anda dengan dua halaman template.

Dengan desain mencolok yang tidak mengorbankan kesederhanaan merek dagang kami, Twenty Fourteen adalah tema default yang paling pemberani kami belum.

Nah, itulah diantara beberapa update terbaru wordpress versi 3.8. untuk info selengkapnya Anda bisa lihat sendiri di codex wp:
http://codex.wordpress.org/Version_3.8.😀

Komentar
  1. Raditya Pradana mengatakan:

    Perubahan warna dasbor itu cuma berlaku buat wordpress.com atau juga cms wordpress ? soalnya dasbor di cms wordpress saya warnanya tetep si abu2 yang ndeso itu..hehe

  2. mas klu mau pasang iklan di sidebar sebelah kanan itu pake wordpress gmn yah caranya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s